(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

KEGIATAN SOSIALISASI PENANGKAR BENIH DI BALAI BENIH GEROKGAK

Admin distan | 01 November 2018 | 271 kali

Rabu, 31 Oktober 2018 telah berlangsung kegiatan sosialisasi penangkar benih di balai benih Gerokgak yang dihadiri oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Buleleng yang diwakili oleh Putu Naya, acara dipandu/dibuka oleh koordinator BPP Gerokgak. Turut hadir juga sebagai peserta adalah petani/ yang dipekerjakan di balai benih sebagai penangkar benih.

Dalam acara sosialisasi tersebut dibahas pola pembiayaan yang disepakati oleh petani pelaku kegiatan dengan menyewa lahan 7- 9 juta per hektar. Dalam kesepakatan tersebut, pihak Dinas akan melanjutkan ke bagian asset Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng.
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini terdapat komunikasi yang baik serta kesepakatan kedua belah pihak yang nantinya dapat bermanfaat, baik bagi petani maupun instansi. Semoga dengan adanya kegiatan ini juga dapat memberikan kesempatan bagi petani untuk memulai dan meningkatkan usaha petani dalam bidang pertanian yang menghasilkan profit secara berkelanjutan serta penyediaan benih untuk pemerintah daerah.

 

(Riska/bpp gerokgak)