(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Kegiatan Sosialisasi Budidaya Kelapa Genjah di Subak Abian Catur Kerti Desa Anturan

Admin distan | 22 Oktober 2018 | 191 kali

Jumat, 19 Oktober 2018, dilakasanakan kegiatan sosialisasi budidaya kelapa genjah di  Subak Abian Catur Kerti Desa Anturan. Kegiatan ini dilaksanakan di balai subak abian catur kerti desa anturan. Pada kegiatan ini di hadiri oleh tim dari Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Koordinator BPP Buleleng, PPL Wilbin Anturan, dan juga pengurus serta krama Subak Abian Catur Kerti.

Pada kegiatan ini disampaikan beberapa hal yang sangat penting dalam proses penanaman dan juga perawatn dari kelapa genjah yang akan ditanam oleh krama subak. Dalam kegiatan tersebut ditekankan kepada krama subak agar sebelum menanam kelapa genjah hendaknya menyiapkan lubang untuk penanaman dengan ukuran 50x50x60cm. Selain itu dalam kegiatan ini pula di berikan cara untuk mengatasi kekeringan yang belakangan ini menjadi masalah utama yang di hadapi oleh krama subak.

Diharapkan dengan adanya penanaman dari kelapa genjah ini dapat memberikan efek positif bagi krama subak dan masyarakat secara umum mengingat buah kelapa sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat terutama masyarakat bali.

(I MADE MARTA SUPRIAWAN/BPP BULELENG)