(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

KEGIATAN SLPHT KOPI DI DESA PUCAKSARI KECAMATAN BUSUNGBIU

Admin distan | 04 September 2018 | 414 kali

Pada hari Senin Tanggal 3 September  2018 telah dilaksanakan Pelatihan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Kopi  oleh Bidang Perkebunan Dinas Pertanian  Kabupaten Buleleng selama 2 (dua) hari dengan jumlah peserta 25 orang petani di Kelompok Tani Mekar Sari Desa Pucak Sari Kecamatan Busungbiu. 

Pelatihan ini dilaksanakan di Balai Kelompok Tani Mekar Sari Desa Pucaksari Kecamatan Busungbiu, yang dipandu oleh Koordinator BPP Busungbiu, POPT Kecamatan Busungbiu dan PPL Wibin Desa Pucaksari.Adapun susunan acara/materi yang disampaikan adalah :1. Pembukaan oleh Koordinator Petugas Pertanian Kecamatan Busungbiu2. Dinamika Kelompok yang dipandu oleh Slamet Triono Hadi M, SP3. Budidaya tanaman Kopi dipandu oleh Wayan Budiasa, SP4. Pengenalan/Pengendalian Hama/Penyakit OPT Kopi dipandu oleh Nyoman SuastikaDalam Pelatihan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Kopi peserta mendapatkan hak dan kewajiban sebagai berikut:Hak peserta mendapatkan :1. ATK2. Baju kaos3. Uang Transport sebesar Rp. 50.000,- per orang/hari

Kewajiban peserta :1. Mengisi daftar hadir 2. Menandatangani tanda terima ATK, Baju Kaos, Uang Transport 3. Peserta wajib mengikuti kegiatan dimaksud sampai selesai dari jam 10.00 Wita s/d 14.00 Wita berturut-turut sampai 2 hariTujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam upaya menangani serangan OPT Tanaman Kopi.


Perkebunan (Setiawan)