(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

KEGIATAN PENYULUHAN KOPERASI DI KELOMPOK TANI ORGANIK TRI HITA KARANA

Admin distan | 06 Oktober 2018 | 563 kali

Pada hari Jumat, tanggal 5 Oktober 2018 telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan koperasi di Kelompok Tani Organik Tri Hita Karana Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bapak Indrayana selaku Kasi Penyuluhan dan Badan Hukum Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Buleleng, staf BPP Seririt yang diwakili PPL wilbin Lokapaksa, Ketua Kelompok Tani Organik Tri Hita Karana beserta anggota.

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu dalam rangka memberikan penyuluhan terkait pembentukkan badan hukum sebuah koperasi, pembentukkan nama koperasi, penentuan nominal simpanan pokok, serta proses pengurusan administrasi pendukung lainnya. Dari hasil pertemuan tersebut disepakati nama koperasi yang ditentukan yaitu Koperasi Agribisnis Tri Hita Karana, dimana nantinya koperasi ini akan bergerak di sektor budidaya dan pengolahan komoditi daun kelor.

Diharapkan dengan terbentuknya koperasi ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Lokapaksa sekaligus menjadikan komoditi kelor sebagai one village one product (OVOP) dari Buleleng

Ardhi Krisnawan/BPP Seririt