(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

KEGIATAN PEMBINAAN PENYUSUNAN PROGRAMA PENYULUHAN PERTANIAN DI KECAMATAN SERIRIT TAHUN 201

Admin distan | 19 Oktober 2018 | 326 kali

Pada hari Kamis, tanggal 18 Oktober 2018 telah dilaksanakan kegiatan pembinaan penyusunan programa penyuluhan pertanian Kecamatan Seririt untuk tahun 2019 yang berlokasi di ruang pertemuan BPP Seririt. Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Kasi Kelembagaan, Kasi Metode dan Informasi, Penyuluh Kabupaten, Koordinator BPP Seririt, POPT, Mantri Tani, PPL se-Kecamatan Seririt, PP Swadaya, serta KTNA Kecamatan Seririt.


Hal yang dibahas pada kegiatan ini yaitu menekankan pada presentase tentang kondisi saat ini dan kondisi yang diinginkan terkait kegiatan pertanian yang dilakukan di Kecamatan Seririt mulai dari fase pra panen meliputi pemupukan pembibitan, pengendalian OPT sampai penanganan pasca panen untuk semua komoditi seperti padi-palawija, hortikultura, tanaman perkebunan, dan peternakan.

Melalui kegiatan ini diharapkan PPL se-Kecamatan Seririt dapat mengaplikasikan hasil pertemuan ini dalam bentuk penyusunan programa berdasarkan uraian blanko yang sudah diberikan.

Ardhi Krisnawan/BPP Seririt