(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

KEGIATAN PEMBINAAN PENGENDALIAN OPT PADA TANAMAN TEMBAKAU RAJANGAN DI DESA PATEMON KECAMATAN SERIRIT

Admin distan | 20 September 2018 | 375 kali

Pada hari Rabu Tanggal 19 September 2018 telah dilaksanakan Pembinaan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Tembakau oleh Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng selama 2 (dua) hari dari tanggal 19 s/d 20 September 2018 dengan jumlah peserta 25 orang petani di Kelompok Tani Sari Daun Pertiwi Desa Patemon Kecamatan Seririt.

Pembinaan ini dilaksanakan di Balai Kelompok Tani Sari Daun Pertiwi Desa Patemon Kecamatan Seririt yang dipandu oleh Koordinator BPP Seririt dan PPL Wibin Desa Patemon
Respon petani sangat positif tentang kegiatan pembinaan pengendalian OPT pada tanaman tembakau dalam hal penanggulangan serangan hama penyakit.
Melalui kegiatan pembinaan pada tanaman tembakau ini memberikan wawasan baru bagi para petani dan meningkatkan kewaspadaan akan pentingnya melakukan pencegahan serangan OPT yang cukup merugikan. Tentunya kegiatan pengendalian hama penyakit ini menjadi bekal awal bagi para petani tembakau untuk dapat meningkatkan nilai produksi, kualitas, dan kuantitas yang baik.

 

Perkebunan (Setiawan)