(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Kegiatan Pembinaan Budidaya Tanaman Kelapa Genjah di SA Udyana Sari - Desa Telaga.

Admin distan | 13 November 2018 | 195 kali

Senin, 12 November 2018
Kegiatan Pembinaan Budidaya Tanaman Kelapa Genjah di SA Udyana Sari - Desa Telaga.

Kegiatan Pelatihan diisi oleh Bapak Agung Adnyana (Selaku Petugas Perkebunan dari Dinas Pertanian Kab. Buleleng), Bapak Wayan Budiasa (selaku koordinator BPP Busungbiu) Bapak Wayan Suandia dan Bapak Made Radia.
Turut Hadir Bapak Made Maliastra (Selaku PPL wilbin Desa Titab), Bapak Putu Budiarsana (Selaku Kadus Desa Telaga mewakili Bapak Mekel), anggota KWT Angsana Sari Desa Titab dan anggota SA Udyana Sari Desa Telaga.

Adapun point penting dalam kegiatan pelatihan hari ini terkait dengan bantuan bibit kelapa genjah yang akan terealisasi akhir bulan november Tahun 2018, sebanyak 500 pohon per kelompok. Selain itu, pada kesempatan ini pula dipaparkan materi terkait dengan budidaya tanaman kelapa, jenis-jenis kelapa genjah, hama dan penyakit tanaman kelapa, bagian-bagian dan fungsi dari masing-masing bagian yg terdapat di dalam tanaman kelapa.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, sangat diharapkan kelompok yang mendapat bantuan mampu menerapkan apa saja yang telah dipaparkan terlebih cara budidaya yang baik dan benar. Mengingat, begitu banyaknya manfaat yang terdapat dalam tanaman kelapa khususnya kelapa genjah. Sebagai orang Hindu-Bali, tidak bisa terlepas dengan yang namanya upakara dan keberadaan kelapa sangat-sangat diperlukan.

Wahyu - BPP Busungbiu