(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

KEGIATAN PEMBAGIAN BANTUAN BENIH PADI DI SUBAK UMEDESA LOKAPAKSA

Admin distan | 31 Oktober 2018 | 237 kali

Pada hari Minggu, tanggal 28 Oktober 2018 telah dilaksanakan kegiatan pembagian bantuan benih padi di Subak Umedesa 245 Lokapaksa, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt. Bantuan benih padi yang disalurkan berasal dari PT. PERTANI, salah satu produsen sekaligus distributor benih padi dari Desa Munggu, Badung. Adapun jumlah bantuan benih padi yang disalurkan untuk Subak Umedesa 245 Lokapaksa sebesar 3150 kg dengan varietas ciherang. Benih padi tersebut nantinya akan digunakan untuk menunjang kegiatan usaha tani komoditi padi di subak tersebut, dimana rencananya untuk Subak Umedesa 245 Lokapaksa mulai melakukan penanaman pada tanggal 23 Nopember 2018.
Melalui bantuan saprodi pertanian berupa benih ini diharapkan dapat semakin meningkatkan produksi panen padi di Subak Umedesa 245 Lokapaksa.

Seperti diketahui dalam kegiatan budidaya pertanian sampai saat ini benih merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan terhadap produksi, karena selain menjadi salah satu faktor penentu yang harus disiapkan sebagai bahan yang akan menghasilkan, juga dalam penyediaannya tidak dapat dipandang mudah walaupun aspek lain dalam budidaya mendukung, tanpa didukung oleh penyediaan benih yang baik, ungggul dan bermutu sulit dicapai hasil yang optimum.

Ardhi Krisnawan/BPP Seririt