(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Kegiatan Panen Padi Spesifik Lokasi di Subak Kalisada

Admin distan | 03 Februari 2013 | 683 kali

Kelompok Tani Subak Kalisada, Kecamatan Seririt Buleleng , Rabu, 5 September 2012 melakukan panen padi pada kegiatan SLPTT Spesifik Lokasi. Adapun varietas yang digunakan adalah varietas Cigeulis yang merupakan padi pertama yang ditanam di kelompok Tani Kalisada. Anggota Subak yang jumlahnya sebanyak 37 orang melakukan pemanen mulai minggu pertama dan diperkirakan akan selesai pertengahan bulan September 2012.


SLPTT yang diprogramkan di kelompok tani tersebut, mendapatkan bantuan stimulan dari pemerintah berupa benih, pupuk organik, urea, NPK, serta enzym biotan. Serta satu unit traktor tangan dengan bajak singkal.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng, Bapak Ir. Gde Darmaja M.Si saat panen mengungkapkan, merasa berbangga karena kelompok telah melakukan kegiatan secara sungguh-sungguh dengan bukti nyata produksi padi sudah sesuai target yang dicanangkan dalam program SLPTT. Selanjutnya disarankan kepada anggota kelompok tani agar senantiasa melaksanakan kerja keras untuk kemajuan Pertanian. Kepala Bidang Produksi Padi dan Palawija, Ir Made Sumiarta mengaharapkan agar anggota Kelompok Tani menyebarkan informasi teknologi ini kepada petani disekitar lokasi SLPTT.


SLPTT di Kelompok Tani Kalisada didampingi oleh Penyuluh Wilayah Binaan Kalisada Ketut Suadnyana, dan POPT Ibu Luh Suprami. Setiap pendampingan selalu anggota kelompok setia dengan apa yang diprogramkan oleh pemerintah, melalui Penyuluhan dan terbukti hasil yang dicapai tahun ini sangat baik. (Luh Suprami, SP. POPT Kecamatan Seririt )