(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

KEGIATAN MONITORING ALSINTAN (ALAT MESIN PERTANIAN)

Admin distan | 20 September 2018 | 736 kali

Pada hari Kamis 20 September 2018 Staff Bidang PSP melakukan monitoring dibeberapa kelompok Subak yang menerima ALSINTAN TA. 2017. Tujuan dari monitoring tersebut untuk melihat dan memberi sedikit arahan langsung mengenai UPJA (Usaha Pelayanan Jasa Alsintan). Berikut kelompok UPJA yang baru saja membentuk kelompok : Pada hari Kamis 20 September 2018 Staff Bidang PSP melakukan monitoring dibeberapa kelompok Subak yang menerima ALSINTAN TA. 2017. Tujuan dari monitoring tersebut untuk melihat dan memberi sedikit arahan langsung mengenai UPJA (Usaha Pelayanan Jasa Alsintan). Berikut kelompok UPJA yang baru saja membentuk kelompok : 

  1. UPJA Sari Budi Makmur Mandiri.Ketua dari kelompok ini ialah Komang Ariawan. Kelompok ini beralamat di Desa Alasangker Kecamatan Buleleng. ALSINTAN yang diterima berupa 1 Unit TR2 Quick G-1000 (8.5) PK, 1 Unit TR2 Quick Impala (6.5) PK, dan 2 Unit Hand Spayer.
  2. Subak Telaga Waja Ketua dari kelompok ini ialah Wayan Rentada. Kelompok ini beralamat di Desa Alasangker Kecamatan Buleleng. ALSINTAN yang diterima berupa 1 Unit Quick Impala (6.5) PK.
  3. UPJA Karya BaktiKetua dari kelompok ini ialah Nyoman Supada. Kelompok ini beralamat di Desa Jinengdalem Kecamatan Buleleng. ALSINTAN yang diterima berupa 2 Unit Hand Spayer.
  4. UPJA  Sari Jaya Ketua dari kelompok ini ialah Nyoman Sukanada. Kelompok ini beralamat di Desa Sari Mekar Kecamatan Buleleng. ALSINTAN yang diterima berupa 1 Unit TR2 Quick Impala (6.5) PK.
  5. UPJA Dauh Geger Ketua dari kelompok ini ialah Made Arnaya. Kelompok ini beralamat di Desa Pemaron Kecamatan Buleleng. ALSINTAN yang diterima berupa 1 Unit TR2 Quick Impala (6.5) PK dan 2 Unit Hand Sprayer.
  6. UPJA Tani JayaKetua dari kelompok ini ialah Ketut Renega. Kelompok ini beralamat di Desa Busungbiu Kecamatan Busungbiu. ALSINTAN yang diterima berupa 3 Unit TR2 Quick Capung Metal (5.5) PK.
  7. UPJA  Raja BantengKetua dari kelompok ini ialah Ketut Ariawan. Kelompok ini beralamat di Desa Kaliasem Kecamatan Banjar. ALSINTAN yang diterima berupa 1 Unit TR2 Quick G-1000 (8.5) PK, 2 Unit Quick Capung Metal (5.5) PK dan 3 Unit Hand Sprayer.
  8. UPJA Sri Bhakti Karya Ketua dari kelompok ini ialah Ketut Mendra. Kelompok ini beralamat di Desa Sinabun Kecamatan Sawan. ALSINTAN yang diterima berupa 1 Unit TR2 Quick Impala (6.5) PK, 1 Unit Cultivator, 1 Unit Hand Sprayer dan 1 Unit Rice Tranplanter Yanmar.
  9. Subak Yang AiKetua dari kelompok ini ialah I Nyoman Sukradi. Kelompok ini beralamat di Desa Bungkulan Kecamatan Sawan. ALSINTAN yang diterima berupa 2 Unit TR2 Quick G-1000 (8.5) PK, 1 Unit TR2 Quick Impala (6.5) PK , 1 Unit Cultivator, 4 Unit Hand Sprayer dan 1 Unit Rice Tranplanter Yanmar.
  10. UPJA Sari RejekiKetua dari kelompok ini ialah I Nyoman Sukla. Kelompok ini beralamat di Desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan. ALSINTAN yang diterima berupa 1 Unit TR2 Quick Impala (6.5) PK dan 1 Unit Hand Sprayer.
  11. UPJA Tani MakmurKetua dari kelompok ini ialah Kadek Saniasa. Kelompok ini beralamat di Desa Kubutambahan Kecamatan Kubutambahan. ALSINTAN yang diterima berupa 1 Unit TR2 Quick G-1000 (8.5) PK dan 1 Unit Hand Sprayer.
  12. GAPOKTAN Tunggal SariningKetua dari kelompok ini ialah Nyoman Rumaksa. Kelompok ini beralamat di Desa Bulian Kecamatan Kubutambahan. ALSINTAN yang diterima berupa 1 TR2 Unit Quick Impala (6.5) PK dan 1 Unit Hand Sprayer.
  13. UPJA SwakarsaKetua dari kelompok ini ialah Nyoman Serwa Ardika. Kelompok ini beralamat di Desa Padangbulia Kecamatan Sukasada. ALSINTAN yang diterima berupa 5 Unit TR2 Quick Capung Metal (5.5) PK dan 2 Unit Hand Sprayer.
  14. UPJA Subak Yeh Jero Ketua dari kelompok ini ialah Putu Pacung. Kelompok ini beralamat di Desa Sukasada Kecamatan Sukasada. ALSINTAN yang diterima berupa 1 Unit TR2 Quick Capung Metal (5.5) PK dan 2 Unit TR2 Quick Impala (6.5) PK.
  15. UPJA Subak Sambangan Ketua dari kelompok ini ialah Wayan Gentos. Kelompok ini beralamat di Desa Sambangan Kecamatan Sukasada. ALSINTAN yang diterima berupa 1 Unit TR2 Quick Impala (6.5) PK dan 1 Unit TR2 Quick G-1000 (8.5) PK.
  16. UPJA Subak Bale BandungKetua dari kelompok ini ialah Wayan Sumartika. Kelompok ini beralamat di Desa Kayuputih Kecamatan Sukada. ALSINTAN yang diterima berupa 2 Unit TR2 Quick Capung Metal (5.5) PK.

Berikut adalah kelompok yang menerima ALSINTAN dan siap membentuk UPJA yang menguntungkan untuk kelompok. Harapan pemerintah terhadap kelompok adalah kelompok mampu mengembangkan ALSINTAN misalkan pemasukan yang diterima UPJA bisa untuk membeli ALSINTAN untuk kelompok itu sendiri dan kesejahteraan kelompok.

 

Putu Budi Umarayasa, Staff Bidang PSP.