(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Kegiatan jumat bersih di sepanjang bantaran sungai titab

Admin distan | 06 Oktober 2018 | 216 kali

Jumat,  5 Oktober 2018 Sedang berlangsung Kegiatan jumat bersih di sepanjang bantaran sungai titab (aliran air sungai menuju ke Bendungan Titab-Ularan). Kegiatan dihadiri oleh semua instansi lintas sektoral kecamatan busungbiu, perbekel desa titab beserta perangkat,  perbekel desa telaga beserta perangkat,  koordinator BPP Busungbiu, Babinsa,  Satpol PP dan beberapa warga yang berada disekitar kawasan bantaran sungai.  Kegiatan bertujuan untuk antisipasi musim hujan,  agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat beberapa waktu lalu terjadi luapan air yang disebabkan oleh tumpukan sampah yang berada di sepanjang daerah aliran sungai.
Kegiatan meliputi : pemungutan sampah plastik,  pembersihan semak-semak,  ranting-ranting/sisa tumbuhan liar yang sudah mengering.

Terlihat semua perangkat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut mengingat dampak yang diakibatkan begitu krusial dan setelah kegiatan ini berakhir diharapkan kepada masyarakat khususnya yang berada di bantaran sungai agar lebih menjaga kebersihan sungai.

 

I Kadek Wahyu Widiatmika/BPP Busungbiu