(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Kegiatan Jumat Bersih dan Diskusi dari Bidang Penyuluhan

Admin distan | 19 Oktober 2018 | 270 kali

Jumat,  19 Oktober 2018
Jumat bersih pagi ini di BPP Busungbiu berlangsung kegiatan pembongkaran tembok pembatas kantor yang dirasa cukup membahayakan karena kondisinya sudah memperihatinkan. Ditambah dengan cuaca (angin)  yang sangat kencang,  dikhawatirkan tembok akan roboh dengan sendirinya dan memakan korban. Dengan adanya kesepakatan bersama dan mengingat dampak yang diakibatkan dirasa sangat berbahaya,  maka Bapak Wayan Budiasa (selaku koordinator)  menyarankan untuk pembongkaran.

 Selanjutnya, Kegiatan ke-2 dilaksanakannya diskusi di ruang pertemuan BPP. Kegiatan diisi oleh Bapak Made Suparma (Kab.) selaku kepala sesi ketenagakerjaan di Bidang Penyuluhan, Dinas Pertanian, Kabupaten Buleleng.  Adapun beberapa topik yang disampaikan,  terkait dengan :
1. Daftar Usulan Pengajuan Angka Kredit (DUPAK) bagi tenaga PNS.
2. Mengenai sistem perpanjangan kontrak daerah sekaligus kontrak THL-TB.
3. Rencana Bimtek yang akan dilaksanakan di bidang perkebunan terkait dengan tanaman kopi dan di bidang peternakan terkait dengan sapi.
4. Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)  tenaga kontrak daerah terkait dengan wilayah binaan.  Dijelaskan beliau bahwa "tenaga kontrak daerah ikut serta dalam membantu kegiatan-kegiatan di wilbin yang sudah ditentukan namun tanggung jawab sepenuhnya masih dibebankan pada tenaga PNS.

I Kadek Wahyu Widiatmika