(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Jumpa Pers Buyan Festival

Admin distan | 17 Juni 2014 | 612 kali

Bertempat di Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng pada Senin 16 Juni 2015 diadakan jumpa pers dalam rangka Festival Lake Buyan oleh Panitia kegiatan tersebut. Hadir dalam jumpa pers Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Swatantra selaku Ketua Panitia bersama dengan Ir.Lely dan Prima Diantariwati.

Dalam jumpa pers yang dihadiri beberapa perwakilan media lokal di Bali, Kadistanak memaparkan rencana kegiatan Festival Lake Buyan yang akan diselenggarakan di Danau Buyan pada tanggal 20 sampai dengan 22 Juni 2014. Buyan Festival 2014, diharapkan dapat memperkenalkan dan menampilkan pesona keindahan alam dan pertanian di daerah Pancasari, dengan didukung oleh daerah penyangga sekitarnya seperti Wanagiri, Gobleg, Munduk dan Gesing. Dengan tema BUYAN FESTIVAL 2014 “Spirit of  The Nature” mengingat saat ini potensi alam dalam bentuk apapun merupakan semangat kehidupan kita bersama.Dengan harapan, agar Pertanian di dataran tinggi dalam hal ini Pancasari dengan komoditas utama berupa Hortikultura dan Florikultura dengan Potensi Danau Buyan dan Tamblingannya, dapat berkembang, seiring sejalan.


Adapun jenis kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pameran dan bursa, farming, tracking, reboisasi/penghijauan, yoga massal, sosilaisasi pertanian organik, panen ikan keramba, memasak ikan lele dan sate lilit, pementasan kesenian dan lomba-lomba. Untuk kegiatan Lomba merangkai bunga, carving buah dan gebogan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2014 mengingat padatnya jadwal kegiatan.

Oleh: Made Siladharma, S.TP (Staf Subag Perencanaan Distanak Buleleng)