(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

HARI LAPANG TANI "Panen Keladi Kuning Demplot Babakan Sambangan"Panen Keladi Kuning Demplot Babakan Sambangan" Kec. Sukasada

Admin distan | 08 November 2018 | 321 kali

Keladi/Ubi talas mempunyai kandungan yang sangat bagus untuk dikonsumsi karena tinggi serat, Keladi kuning yang memiliki daging berwarna kuning dan oranye juga mengandung Omega 3, magnesium, fosfor, kalium, natrium, dan seng. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh,kandungan nutrisinya juga bermanfaat penting untuk kecantikan. Karena mempunyai manfaat yang sangat bagus maka keladi kuning ini sangat penting untuk dibudidayakan.

Kamis,8/11/18. Acara Panen Demplot Keladi Kuning di Sambangan, yg tepatnya di Subak Babakan ini dihadiri oleh Bpk. Kadis Pertanian dan Semua Kepala Bidang di Dinas Pertanian. Tujuan dari Demplot ini adalah sebagai lahan percontohan agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan dan untuk Kemandirian Pangan. Kemandirian Pangan adalah kemampuan dalam memproduksi Pangan yang beraneka ragam dari lahan petani yang dapat menjamin pemenuhan kebutuhan Pangan yang cukup.

Setelah melakukan sosialisasi dan berdiskusi kepada Petani di lanjutkan dengan melihat kondisi lapangan dimana demplot Keladi Kuning tersebut di budidayakan.


Ikomangtrikuti/Bpp. Sukasada