(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Hari I Kunjungan peserta studi banding ke Kabupaten Blitar

Admin distan | 06 Oktober 2018 | 250 kali

Kamis, 4 Oktober 2018 peserta studi banding bagi aparatur/Petugas Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng tiba di Kabupaten Blitar. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Bapak Kadistan Buleleng, Ir. Nyoman Genep, MT disambut oleh Kepala Bidang SDM dan Koordinator KJF di kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Blitar. 

Setelah itu kunjungan para peserta studi banding ke Kelompok Tani Ternak Aming Kismo di Desa Serabi Kecamatan Talun yang dirangkaikan dengan kegiatan studi banding PPL Kabupaten Buleleng di Kabupaten Blitar. Dalam kunjungan tersebut peserta mendapatkan penjelasan tentang kiat-kiat menyediakan pakan ternak murah dan bermutu, pengolahan limbah dan pembuatan agen hayati. Salah satu bahan pembuatan pakan bermutu yaitu menyediakan pakan dengan istilah tanpa menyabit rumput segar, tetapi dari hal limbah tanaman,sehingga pakan ternak menjadi murah & tetap bermutu.

Lalu dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pengembangan padi varietas PIM (Petani Indonesia Menggugat), dan BPP Kecamatan Serengat.

 

-Era/Penyuluhan-