(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Gerakan tanam pohon yang dilakukam di Tigawasa, Kecamatan Banjar.

Admin distan | 01 Oktober 2018 | 326 kali

Jumat, 28/09/2018. Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini menggandeng Dinas Pertanian Kabupatem Buleleng melakukan gerakan tanam pohon yang dilakukam di Tigawasa, Kecamatan Banjar.

Adapun jenis-jenis tanaman yang di tanam di lokasi tersebut adalah tanaman jeruk, mangga, badung, sawo, jambu kristal. Penanaman ini dilakukan dengan simbolis dengan menanam beberapa jenis saja dan dilanjutkan pada saat musim hujan tiba, hal ini dikarenakan keadaan Desa Tigawasa yang kering dan kesusahan akan sumber air. Gerakan tanam pohon ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Bidang Hortikultura, Perbekel Desa Tigawasa dan Pemuda setempat. Kegiatan ini dibuka dengan melakukan pelepasan burung sebanyak 35 ekor. Dan dilanjutkan dengan penanan secara simbolis.

Kadis Pariwisata Kab. Buleleng berharap dengan adanya kegiatan tanam pohon ini mampu menjaga kelestarian habitat monyet yang ada di lokasi tersebut agar tidak berpindah dan punah karena tidak adanya pasokan makanan, serta menambah kelestarian alam dengan adanya tanaman buah-buahan di tempat tersebut.

-agung/horti-