(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Evaluasi Kelompok Tani Ternak Tingkat Kabupaten Buleleng di Klp Mekar Sari Kecamatan Banjar

Admin distan | 21 Agustus 2014 | 784 kali

Tim Evaluasi Kelompok Tani Ternak Tingkat Kabupaten Buleleng  I Gst Ngurah Panji Yasa SP mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng, Rabu (20/8)
melakukan kegiatan evaluasi terhadap kelompok tani di Kecamatan Banjar. Kecamatan Banjar menampilkan Kelompok Tani Mekar Sari sebagai dutanya dalam ajang lomba tingkat Kabupaten tahun 2014. Tim terdiri dari Tiga orang, yaitu  Ir. Dayu Dwiwati, Ir Suardana dan I Gst Ngurah Panjiyasa SP. Langsung menuju  lokasi kelompok Tani Ternak Mekar Sari Banjar Dinas Wana Sari Desa Tigawasa Kecamatan Banjar. Kelompok tani ternak ini berada pada ketinggian 500 m dpl dengan suasana sejuk dan berada dilingkungan perkebunan cengkih. Jarak tempuh keberadaan klp ini adalah 35 km dari kota Kabupaten. Tim sampai dilokasi sekitar pukul 10.00 Wita dan disambut antusias oleh anggota klp dengan menampilkan seni Genjek.

Sambutan Kepala Desa Tigawasa yang  disampaikan sekretarisnya Putu Suartana, mengatakan  terimakasih atas kesediaan klp untuk datang ke Desa Tigawasa, serta terimakasih atas penghargaan yang diberikannya sebagai duta kecamatan Banjar dalam evaluasi kelompok tingkat Kabupaten tahun ini. Selanjutnya Gede Rantika dalam laporannya, mengatakan kelompok yang terdiri dari 16 orang anggota , tahun ini telah melakukan pemasaran pupuk organic ke wilayah sekitar Desa Tigawasa serta ke kecamatan Seririt.  

Kelompok Mekar Sari juga didukung oleh Ibu-ibu KWT  yang telah dikukuhkan sebagai salah satu kelompok Wanita Tani yang ada di Desa Tigawasa Kecamatan Banjar. Dalam evaluasi ini didukung pula oleh  Tim Penyuluh Pertanian Kecamatan Banjar yang dipimpin oleh Koordinator BPP Banjar, sekaligus ikut mendampingi tim evaluasi tingkat Kabupaten.  Saat penutupan Kelomppok memberikan souvenir berupa bakul dan tempat sampah sekaligus sebagai kerajinan bagi anggota KWT Mekar Sari untuk dapat dipromosikan ke pasar dan kegiatan Pameran di tingkat Kabupaten. Turut pula hadir  Ketua BPD Desa  Tigawasa, Ketua Gapoktan Amerta Nadi, Ketua LPM Desa Tigawasa.             ( Nyoman Sudrana, Petugas Cyber Extension Liputan Gerbang Daerah )