(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

DISTAN Juara II Senam Kreasi HUT Kota Singaraja ke-414

Admin distan | 27 Maret 2018 | 505 kali

 

Selasa, 27 Maret 2018, bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja diselenggarakan lomba senam kreasi yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD yang ada di Kabupaten Buleleng. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana bersama Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana didampingi beberapa Pejabat OPD lingkup Pemkab Buleleng.

Bupati Agus mengatakan lomba senam kreasi ini merupakan hal yang sangat penting, selain menyehatkan badan kegiatan ini juga sebagai media dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya ASN di lingkup Pemkab Buleleng dalam menyambut HUT Kota Singaraja ke- 414 tahun 2018.

Pada kesempatan yang sama beliau ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk benar – benar memanfaatkan momentum HUT Kota Singaraja sebagai momentum penghayatan, sehingga kedepannya mampu memberikan pemikiran – pemikiran positif kepada pemerintah, sehingga nantinya mampu menyelenggarakan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Buleleng.

Lomba senam kreasi tahun ini diikuti oleh 30 regu, terdiri dari 28 organisasi perangkat dareah (OPD) 1 regu dari BUMD dan 1 regu dari kecamatan. Dinas Pertanian turut berpartisipasi dalam perlombaan ini dan tampil di urutan ke-16. Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar sampai dengan diumumkannya pemenang dalam lomba ini. Dinas Pertanian berhasil memperoleh Juara II, sedangkan untuk Juara I diraih oleh Sekretaris DPRD dan Juara II diraih oleh PDAM.

Adapun kriteria yang dinilai dalam perlombaan ini adalah gerakan pemanasan, teknik gerak, harmonisasi gerak dan musik, penguasaan panggung, kreatifitas dan tingkat kesulitan gerak, kekompakan dan penampilan umum,

 

Kadisdikpora Drs. Gede Suyasa, M.Pd yang juga selaku ketua panitia penyelenggara lomba senam kreasi mengatakan tujuan dan sasaran dari kegiatan ini adalah memeriahkan peringatan HUT Kota Singaraja ke-414 tahun 2018, serta sebagai wujud keberhasilan pembangunan di Kabupaten Buleleng yang juga sekaligus sebagai media peningkatan suber daya manusia khususnya ASN di lingkup Pemkab Buleleng.

“Ini lomba senam kreasi, setiap peserta melahirkan kreasi – kreasi baru dalam bentuk senam yang berbeda, itu yang akan di nilai oleh dewan juri,” katanya. 

Dari sisi obyektifitas penilaian, pihaknya mendatangkan juri dari Ikatan Instruktur Senam Bali.

“Mudah – mudahan hasilnya lebih efektif, dan juga kita mengusulkan senam kreasi ini masuk ke dalam kejuaraan yang lebih tinggi, setidaknya di kabupaten,” tutupnya.

 

Admin