(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Bantuan Sapi di Kelompok Ternak Astiti Bakti

Admin distan | 03 November 2018 | 271 kali

Jumat, 2 November 2018 telah dilaksanakan pemberian bantuan sapi di kelompok ternak Astiti Bakti Desa Munduk, dengan pengawasan langsung oleh PPL wilayah desa binaan bersama ketua dan anggota kelompok ternak.

Pemberian bantuan sapi di kelompok ternak ini bersumber dana dari APBN dengan jumlah sapi yang diberikan sebanyak 20 ekor. Nantiya pada saat pengandangan, kelompok memilih secara komunal 4 kandang, masing-masing kandang berisi 5 ekor sapi dan tentunya akan dirawat/dipelihara dengan sebaik mungkin  oleh kelompok.

Dari ketua kelompok bapak I Mangku Saputra meuturkan “sangat berterimakasih kepada pemerintah dengan bantuan 20 ekor sapi yang dipercayakan pada kelompok kami dan tentunya akan dirawat sebaik mungkin dengan kinerja bersama dari masing-masing anggota kelompok”.

Tentunya dari bantuan tersebuat harapanya agar sapi yang diberikan dapat tumbuh dan berkembang juga dapat membantu pertumbuhan ekonomi pada daerah sekitar, mulai dari sapinya sendiri hingga pengolahan kotoran sapi untuk dijadikan pupuk organik pada tanam. Sada wedantara_BPP Banjar