(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Antusias Kelompok Tani Ternak mengikuti sosalisasi IB

Admin distan | 28 September 2018 | 280 kali

Kegiatan sosialisasi program Inseminasi Buatan atau IB yang lebih terkenal di masyarakat yaitu "Kawin Suntik" mengundang antusias Kelompok Tani. Kegiatan sosialisasi program IB yang masuk dalam program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting atau Upsus Siwab tahun 2018 kali ini berlangsung di Kelompok Tani Suka Makmur Desa Bondalem Kec. Tejakula Prov Bali yang dihadiri 50 lebih Petani pemilik sapi maupun Petugas. Sosialisasi yg dilaksanakan pada Jumat, 28 September 2018 sangat interaktif, karena hasil dari interview kepada Petani bahwasanya program IB/Kawin Suntik sangat membantu meringankan petani dalam hal memenuhi kebutuhan akan pejantan, dan tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk melakukan perkawinan pada sapi yg dimiliki, hal ini dikarenakan program IB tahun ini sudah ada pembiayaan dari Pemerintah.

Kegiatan sosialisasi kali ini juga mendatangkan pihak dari Dinas Pertanian Kab. Buleleng guna mengajak dan meyakinkan lagi bahwa program IB/Kawin Suntik sangat bermanfaat dan sangat mempermudah petani dalam hal menghasilkan anak sapi yg unggul tanpa mengeluarkan biaya.

Harapan Petani kali ini, program IB/Kawin Suntik tetap berjalan sepanjang tahun sehingga dapat mempermudah maupun meringankan biaya petani dalam hal untuk mengawinkan Sapinya.


Purnawirawan/BPP Tejakula