(0362) 25090 distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian
Kegiatan pelaksanaan konsultasi dan koordinasi Ppl wilayah binaan desa petandakan Kecamatan Buleleng
Admin distan | 07 April 2021 | Dibaca 12 kali

Nyoman pawitra  dengan kasi pembiayaan ketut swartana SPt dibantu staf teknis PSP,  bertempat di Ruang bidang  psp  di Dinas pertanian kabupaten buleleng. Rabu, 7 - 4 -2021 

 

Ppl wilbin desa petandakan, nyoman pawitra mempertanyakan proses pengajuan baru peserta Autp subak lanyahan dan subak lawas desa petandakan  kecamatan bukeleng yang belum pernah masuk asuransi dan sesuai penjelasan ppl yang rencana masuk  pada bulan april 2021. 

     

Selanjutnya kasi pembiayaan memberikan penjelasan bahwa untuk proses pendaftaran asuransi baik  autp dan auts pendataan form peserta autp dan foto copy KTP, selanjutnya untuk data pengisian untuk diinput pendaftaran petugas input di kecamatan. 

 

Kasi pembiayaan juga mengharapkan agar  sapi milik petani masuk asuransi,baik sapi jantan dan sapi betina. Untuk sapi jantan masuk program asuransi dengan jalur mandiri secara manual daftarkan ke jadindo sesuai form peserta auts dan dalam pengajuan minimal 5 ekor, dengan umur minimal 12 bulan, membayar premi asuransi Rp.200.000/ekor/thn. Untuk sapi betina pendaftaran melalui on line dengan bayar premi subsidi pemerintah sebesar Rp. 40.000 ekor/thn. Lebih lanjut penegasan dari kasi pembiayaan agar dalam pemasangan eartage dan kelengkapan surat keterangan sehat ternak sapi  berkonsultasi dengan dokter hewan bertugas di kecamatan. 

Share Berita Ini :