Senin, 24 Februari 2020 dilaksanakan kegiatan rapat rutin (meeting) di ruang pertemuan BPP Gerokgak. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Koordinator BPP Gerokgak, POPT, Mantri Tani, Dokeswan, serta PPL Kecamatan Gerokgak.
Hal-hal yang disampaikan dalam rapat kali ini diantaranya :
1. Kordinator BPP Gerokgak
- Seluruh staff BPP Gerokgak untuk segera melakukan update data sensus penduduk secara online pada situs web sensus.bps.go.id
- Evaluasi pelaksanaan Gerdal tanaman jagung sudah berjalan dengan baik dan efektif dirasakan petani.
- Penyuluh diharapkan dapat memberikan penjelasan ke petani tentang proses-proses yang dilalaui dalam pengajuan klaim AUTS.
2.Mantri tani
- Mengingat wilayah Kec. Gerokgak sudah mengalami turun hujan, PPL di harapkan melaporkan tanaman jika ada tambahan luas tambah tanam seperti komoditi padi, jagung, cabai, dll di wilbin masing-masing
- Kelengkapan admnistrasi dalam pengajuan pupuk seperti tanda terima pupuk di kelompok yang ditandatangani oleh masing-masing petani penerima pupuk.
3.POPT
- Pemberian pengarahan penanggulangan OPT ulat grayak pada tanaman jagung
-monitoring hasil kegiatan gerdal hama ulat grayak di 2 desa "Patas dan Sanggalangit" yang sudah mengalami perubahan yang signifikan
-pengamatan OPT pada padi gogo.
4.Drh hewan
-Pembahasan dan penegasan tentang biosecurity pada hewan ternak babi. Dikarenakan virus pada babi di daerah buleleng sudah merebak, agar tidak sampai ke daerah Gerokgak.
- Pendataan ternak dana hibah di kecamatan gerokgak dan informasi tentang klaim AUTS yang beberapa KTT belum terealisasi.
Dalam pertemuan ini, masing-masing penyuluh menyampaikan kondisi terkini di wilbinnya seperti kondisi tanaman terutama yang merupakan bantuan pemerintah dan kasus kematian ternak (babi dn sapi) jika ada. Dengan adanya rapat rutin ini diharapkan supaya bisa berkoordinasi dengan baik antara petugas lainnya.
(DewaArimbawa/BPP GEROKGAK)