(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Promo Melalui Pameran Produk di Twin Lake Festival

Admin distan | 04 Juli 2019 | 130 kali

Brem manggis salah satu prodak yang diproduksi Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Banjar cukup memberikan andil dalam penyajian saat festival berlangsung. Dari 50 botol yang dijual pada hari pertama telah laku 40 botol.

Festival yang dilaksanakan di depan Pura Ulundanu Buyan di setiap Balai Penyuluhan Pertanian Kabupaten Buleleng, diwajibkan menampilkan prodak pangan dan olahannya. Berbagai olahan yang ditampilkan diantaranya Beras Munduk, Kripik Sukun, Buah Bekul, Brem Manggis, dan masih banyak lagi prodak yang lainnya ada di stand Kecamatan Banjar.

Pemuda Milenial yang ada di Kecamatan Banjar tidak melewatkan kesempatan ini dengan menampilkan beberapa prodak lokal juga seperti kopi pedawa, daun sereh, gula pedawa dan masih banyak lagi prodak yang dibawa untuk dipromosikan.

Produk berupa jamur tiram juga di promosikan pada stand Kecamatan Banjar dengan merangkul pemuda yang memiliki kreasi bertani jamur dari Desa Banjar atas nama Gede Arta, yang baru pertama kali ikut dalam promosi pemasaran di Twin Lake Festival.

Promosi sangat penting untuk pengenalan prodak, dan diharapkan nantinya dari petani maupun pemuda petani aktif trus dalam kelompok, aktif juga dalam promosi prodak sehingga timbal baliknya tau akan situasi pasar dan mampu untuk membuat prodak yang lebih baik lagi sesuai kebutuhan pasar.

 

 

 

 

 

( SadaWT_BPP Banjar )