(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pameran Produk Pertanian di Festival Buyan 2019: hari Ketiga

Admin distan | 04 Juli 2019 | 154 kali

 

Jumat, 4 Juli 2019. Pelaksanaan Buyan festival di danau Buyan Kabupaten Buleleng sudah memasuki hari ketiga. Antusias BPP mengikuti kegiatan ini dilihat dari banyaknya produk pertanian yang ditampilkan di stand masing-masing. Produk-produk yang ditampilkan diantaranya adalah keripik olahan dari bahan sukun, pisang, ketela rambat, ubi ungu dan lainnya. Selain keripik biasanya masing-masing BPP menampilkan buah-buahan khas kecamatan masing-masing atau buah yang ada di lingkungan kecamatan, seperti sawo, pisang, keladi, pepaya, mangga, bekul dan buah lainnya.

Di BPP Banjar sendiri menampilkan hasil olahan buatan BPP yaitu brem manggis. Brem manggis memberikan daya tarik tersendiri karena belum banyak yang membuat brem yang berasal dari buah manggis. Selain menjual produk pertanian, BPP Banjar sendiri mengikuti kontes pisang dan berhasil menjuarai kontes tersebut. Desa Kaliasem yang mewakili kontes lawar kuwir juga berhasil mendapatkan juara. KWT Cipta Pesona Desa Banyuatis juga mengikuti lomba kudapan non beras yang diselenggarakan hari ini, semoga mendapat hasil terbaik.

Dengan adanya kegiatan di danau Buyan ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Danau Buyan. Selain menarik pengunjung, kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan produk pertanian hasil olahan kelompok tani di masing-masing kecamatan.( Krisna_BPP Banjar )