(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Lomba Pisang Perwakilan Kecamatan Tejakula

Admin distan | 04 Juli 2019 | 142 kali

Twin Lake Festival merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Buleleng guna mempromosikan hasil Pertanian dan Objek wisata Danau. Pelaksanaan Twin Lake Festival tahun ini berlangsung mulai tanggal 3 juli sampai 6 juli 2019 bertempat di Danau Buyan dan Danau Tamblingan, Desa Pancasari Kab. Buleleng. Pelaksanan yang berlangsung selama 4 hari dan dengan mengambil tema "Back to Harmony" ini mengagendakan beberapa acara diantaranya ajang perlombaan, pameran produk pertanian, serta hiburan.

Pada hari ini tanggal 4 Juli 2019 yang merupakan hari ke-2 pelaksanaan festival, berlangsung lomba buah, yaitu lomba buah pisang yang diikuti perserta di masing-masing kecamatan dan berlangsung di Wantilan Danau Buyan. Kecamatan Tejakula yang merupakan peserta pada lomba kali ini menampilkan Buah Pisang Pecah Seribu berukuran besar, dengan ukuran tinggi kurang lebih 1 meter dan jumlah sisirnya mencapai 8 sisir. Penilaian lomba kali ini yaitu dari segi bentuk buah, jumlah buah, besarnya buah, rasa buah, warna buah sehingga akan diperoleh juara I, II, dan III dan akan diberikan hadiah.

Lomba kali ini dimaksudkan agar pelaku usaha dibidang pertanian mampu menunjukkan produk lokal yang dihasilkan dan mampu bersaing ditingkat petani, sehingga nantinya produk yang berkualitas baik mampu menjadi daya saing ditingkat global.

 

 

 

 

 

 

( Kade Purnawirawan Putra, S.P_BPP Tejakula )