(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

KEGIATAN PEMBAGIAN BANTUAN BENIH DI SUBAK BABAKAN DESA KEROBOKAN KECAMATAN SAWAN

Admin distan | 30 November 2018 | 231 kali

Jumat 30 November 2018 I GEDE ARDANA. SP selaku PPL Desa Kerobokan bersama kelian subak babakan desa kerobokan mengkonrdinir pembagian bantuan benih padi varietas ciherang, balai subak desa kerobokan Benih Ciherang yang disalurkan dari PT Petani, salah satu satu produsen sekaligus distributor benih padi dari Desa Munggu, Badung .
Bantuan ini di alokasikan di subak babakan sesuai dengan jumlah yang diajukan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng yaitu sebanyak 1900 kg dengan luas lahan 76 ha.
Pagi hari tadi pukul 13.00 wita anggota Subak babakan yang berjumlah 91 orang sudah ramai berkumpul di balai subak untuk mendapatkan bantuan benih padi tersebut sesuai dengan luas lahan yang digarap petani.
Melalui bantuan saprodi pertanian berupa benih ini diharapkan dapat semakin meningkatkan produksi panen padi di Subak babakan .
Seperti diketahui dalam kegiatan budidaya pertanian sampai saat ini benih merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan terhadap produksi, karena selain menjadi salah satu faktor penentu yang harus disiapkan sebagai bahan yang akan menghasilkan, juga dalam penyediaannya tidak dapat dipandang mudah walaupun aspek lain dalam budidaya mendukung, tanpa didukung oleh penyediaan benih yang baik, ungggul dan bermutu sulit dicapai hasil yang optimum.

RED. CANDRANINGSIH/BPP SAWAN