(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Kadistanak menetapkan Petugas dan Kelompok Tani Berprestasi Tahun 2013

Admin distan | 09 September 2013 | 687 kali

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng,saat pertemuan rutin  di Aula Pertemuan Distanak, Senin 2 September 2013 lalu mengumumkan  kepada  para petugas dan pejabat lingkup Dinas Pertanian  dan Peternakan   bahwa petugas Penyuluh Pertanian PNS, Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian, Kelompok Tani Ternak Gapoktan  dan Kelompok Wanita Tani  berprestasi Kabupaten Buleleng tahun 2013.


Penetapan itu disampaikan dengan pertimbangan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta keterampilan dan tertib administrasi petugas pembina tingkat Lapangan serta kelompok  dari gapoktan di sektor Pertanian. Untuk Petugas Penyuluh Pertanian PNS berprestasi kabupaten Buleleng, sebagai peringkat I Made Sumetriani, Sp, Msi. Peringkat II kecamatan Sukasada,  Made Maliastra SP dari Kecamatan Busungbiu dan sebagai peringkat III adalah Wayan Swastawa Giri dari Kecamatan Banjar.


Penetapan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh (THL-TB), yaitu :  Ni Luh Gede  Hemadiandari, SP dari  Wilbin Munduk Kecamatan Banjar, Ketut Wardana sebagai peringkat II dari  Wilbin Madenan, dan Nyoman Rumaksa sebagai peringkat III dari wilbin Tamblang Kecamatan Kubutambahan.


Penetapan  Kelompok Tani ternak Berprestasi diantaranya, peringkat I  Kelompok Tani Bhuana Giri Ulangun Desa Kaliasem Kecamatan Banjar, peringkat II Kelompok Tani  Kerti Winangun Desa Bukti Kecamatan Kubutambahan, dan sebagai peringkat III Kelompok Tani Kertha Darma Desa Tukadmungga Kecamatan Buleleng.


Penetapan Gapoktan berprestasi yaitu, Gapoktan Guna Sari Desa Munduk, Kecamatan Banjar. Peringkat II adalah Gapoktan Yasa Kerti Desa Patas, dan peringkat III adalah Gapoktan Werdi Seraya Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula.


Para juara  yang telah ditetapkan sebagai peringkat I  menurut Kepala Dinas akan tampil untuk bersaing di tingkat Propinsi Bali tahun mendatang.

Liputan Gerbang Daerah oleh I NYOMAN SUDRANA,SP (Petugas Cyber Extension Distanak Buleleng)