(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Rapat Rutin BPP Banjar

Admin distan | 17 Januari 2023 | 19 kali

Selasa, 17 Januari 2023 dilaksanakan kegiatan rapat rutin (meeting) di ruang pertemuan BPP Banjar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Koordinator BPP Banjar, POPT, staf pegawai serta PPL se-Kecamatan Banjar. Dalam rapat rutin ini terdapat beberapa hal yang disampaikan diantaranya :  penggunaan pestisida organik dan petani yang bisa dijadikan contoh go organik. 


Diharapkan setiap ppl secara intens mengingatkan petani untuk menggunakan pestisida organik seperti pestisida daun mimba atau jadam sulfur dan menggurangi penggunaan pestisida kimia. Penggunaan pestisida kimia secara berlebihan dapat memberikan dampak negatif terhadap lingkungan dan menyebabkan opt resisten terhadap pestisida, sehingga perlu adanya perubahan sikap dari petani agar bisa beralih ke pestisida organik. 


Selain itu, diharapkan setiap wilbin mulai ada petani yang go organik sesuai dengan perda tentang pertanian organik. Petani bisa memulai dari penggunaan pestisida organik secara perlahan sehingga penggunaan pestisida kimia dapat berkurang secara signifikan. 


Dalam rapat rutin ini juga dilakukan sesi diskusi terkait permasalahan yang ditemukan di lapangan guna mencari solusi bersama sehingga segala kegiatan yang dilakukan nantinya oleh setiap PPL wilbin berjalan lancar sesuai yang direncanakan.