(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pengawalan dan pendampingan kegiatan lapangan di subak Lanyahan Kerobokan

Admin distan | 04 Juli 2024 | 9 kali

Kamis, 4 Juli 2024 Penyuluh Pertanian wilayah binaan Desa Sawan  melakukan pengawalan dan pendampingan kegiatan lapangan di subak Lanyahan Kerobokan. Adapun kegiatan yang disampaikan dan dibahas  yaitu  kegiatan  irigasi perpompaan  mendukung perluasan  areal tanam (PAT)  dan impementasi precison farming  (IPFRI) di Subak Lanyahan Kerobokan  Desa Sawan, Pendampingan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan kegiatan agar sesuai dengan petunjuk teknis kegiatan.

Pada pelaksanaan irigasi perpompaan Progres di Subak Lanyahan Kerobokan sudah mencapai progres fisik sebesar 70%   dilapangan, terkait dengan pelaksanaan  diperkirakan pengerjaan di Subak Lanyahan Kerobokan ini dapat terselesaikan akhir bulan Juli ini. Pada pelaksaana kegiatan  pemetaan precision farming  sudah dilaksanakan mapping lokasi demplot dengan kordinat lahan  untuk dipetakan status haranya dan rekomendasi pemupukannya.

Diharapkan dengan adanya bantuan kegiatan irigasi perpompaan dapat  meningkatkan ketersediaan air sebagai suplesi pada lahan pertanian serta  dapat meningkatkan  intensitas pertanaman di lahan pertanian.

 


(BPP SAWAN)