(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Anjangsana PPL Wilbin Poh Bergong Menindaklanjuti Usulan Penambahan Alokasi Pupuk Bersubsidi Tahun 2024

Admin distan | 04 April 2024 | 12 kali

Kecamatan Buleleng merupakan salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng. Masyarakat di Kecamatan Buleleng memiliki banyak profesi yang yang digeluti salah satunya menjadi petani. Petani di Kecamatan Buleleng mayoritas sebagai petani yang menggarap lahan sawah dengan komoditas padi. Untuk mendukung dan memfasilitasi petani agar produksi tanaman padi di Kecamatan Buleleng  meningkat maka Pemerintah pusat memberikan berbagai fasilitas seperti benih padi gratis, perbaikan jaringan irigasi serta salah satu yang menjadi kebutuhan yang paling mendesak bagi petani adalah pupuk bersubsidi. Pupuk bersubsidi ini diusulkan melalui e rdkk oleh petani dan didampingi oleh PPL wilbin.

Kamis, 4 April 2024 bertempat di Desa Poh Bergong Kecamatan Buleleng, Petugas Pertanian melaksanakan anjangsana di Subak Kepel, Subak Pumahan untuk  memberikan informasi adanya usulan penambahan alokasi pupuk bersubsidi, guna meningkatkan produktivitas tanaman padi dan menjamin ketersediaan pangan di Kecamatan Buleleng. 

Penyampaian yang disampaikan oleh PPL wilbin diantaranya adalah:

1. Penyampaian Penambahan Alokasi pupuk bersubsidi pada Musim tanam (MT) 1 dan 2 pada tahun 2024 ini 

2. Penyampaian pergantian anggota subak yang sudah meninggal atau yang sudah berhenti menjadi anggota subak yang perlu digantikan dengan anggota yang baru.

3. Selain menyampaikan informasi terkait penambahan alokasi pupuk bersubsidi, PPL Wilbin Desa Poh Bergong juga tak henti henti menyampaikan informasi penting lainnya seperti kewaspadaan terhadap rabies, pengendalian OPT, serta adaptasi terhadap inovasi teknologi yang lebih baru.

Demikian informasi yang diberikan dan diharapkan kedepan petani lebih maju, mandiri dan modern sehingga ketahanan pangan dapat dijamin.


(BPP BULELENG)