(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Koordinasi dan Konsultasi Pelaksanaan Pelatihan Fungsional dan Sertifikasi Kompetensi

Admin distan | 23 April 2024 | 25 kali

Selasa, 23 April 2024 Dinas Pertanian (Distan) Kab Buleleng bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab Buleleng berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Pertanian Ketindan dan Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu. Distan diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan, Ir. I Gusti Ayu Maya Kurnia, M.Si dan Penyuluh Pertanian Ahli Muda, Putu Suwardiyasa,SP., M.I.L. sedangkan dari BKPSDM diwakili oleh  Ka. Bid. Pengembangan Kompetensi, Ni Komang Sutrisni, S.Pd dan Analis Sumber Daya Manusia Aparatur, Agus Jully Awan  CS, SE.

Kunjungan pertama di BBPP Ketindan membahas terkait kerjasama diklat dasar ahli POPT yg rencana akan dilaksanakan bulan Oktober 2024. Pembahasan terkait penyusunan perjanjian kerjasama, administrasi keuangan dan sumber pembiayaan. 

Sedangkan pada kunjungan kedua membahas tentang rencana pelaksanaan sertifikasi kompetensi bagi penyuluh pertanian yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024. Pembahasan terkait mekanisme pelaksanaan sertifikasi kompetensi yang menggunakan sistem blended utk menekan biaya yang dikeluarkan oleh peserta serta persyaratan utk bisa mengikuti kegiatan ini.

Diharapkan dengan koordinasi ini pelaksaan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan maksimal dalam rangka peningkatan kompetensi bagi petugas Pertanian.



(Bidang Penyuluhan)