(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Vaksinasi Emergency Rabies di Lingkungan Sangket, Kelurahan Sukasada

Admin distan | 05 Agustus 2022 | 35 kali

Menindaklanjuti adanya kasus gigitan anjing yang terjadi di Br. Pugpug Lingkungan Sangket Kelurahan Sukasada, petugas Puskeswan BPP Kecamatan Sukasada melaksanakan kegiatan vaksinasi emergency rabies. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di sekitar daerah gigitan dengan didampingi oleh Lurah Sukasada, Bhabinkamtibnas, Babinsa, serta PPL Wilbin Kelurahan Sukasada. (03/08)


Sebelum diberikan vaksin rabies, kesehatan anjing dicek terlebih dahulu dan dipastikan kondisi anjing sehat secara klinis. Jumlah anjing yang mendapatkan vaksin sejumlah 20 ekor. Petugas Puskeswan menghimbau agar pemberian vaksin rabies diulang setiap satu tahun sekali. Selain kegiatan vaksinasi rabies, petugas Puskeswan dan PPL Wilbin juga memberikan KIE mengenai penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak kepada warga sekitar. 


Melalui kegiatan vaksinasi rabies ini diharapkan dapat menurunkan angka penyebaran penyakit rabies serta memberikan perlindungan kepada masyarakat apabila terkena gigitan hewan agar tidak ikut tertular penyakit rabies.