(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Gedung Sekertariat KTT TRESNA ASIH

Admin distan | 24 Januari 2022 | 80 kali

Hari ini tanggal 24 Januari 2022, PPL wilbin melakukan pengecekan langsung terhadap lokasi sekertariat KTT TRESNA ASIH , yang berlokasi di desa telaga dusun kumuda loka  kecamatan Busungbiu, hal ini merupakan tindak lanjut berjenjang dikarenakan kelompok baru berdiri , dan perlu pembinaan lebih lanjut.


Kelompok yang berjumlahkan 25 orang dan diketuai oleh bapak Putu Yudi, berkomitmen fokus terhadap komuditas horti dan peternakan kambing agar kedepan kelompok ini bisa menjadi contoh tauladan bagi petani sekitar, baik dari segi kedisiplinan arsip,anggota dan juga program-program KTT ini.


Kegiatan anggota yang sudah dilakukan KTT TRESNA ASIH, saat ini ialah : peremajaan dan budidaya tanaman manggis,Durian, cengkeh,kelapa dan baru berencana mendirikan kandang koloni ternak kambing. 


Rata rata kepemilikan lahan untuk anggota mencapai 2 ha, yang tidak terlalu jauh satu dengan anggota lainnya yang nanntinya bise menunjang proses pemblajaran , komunimasi sesama anggota KTT. 


Harapan ketua dan seluruh anggota KTT Tersna Asih, kedepan kelompok ini bisa eksis berjalan , adanya pembinaan berkelanjutan dari PPL BPP Kecamatan Busungbiu, maupun dari Distan Kab Buleleng.