(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Kunjungan Kepala Dinas Pertanian Kab. Buleleng di BPP Seririt

Admin distan | 13 Januari 2022 | 20 kali

Kamis, 13 Januari 2022 dilaksanakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pertanian Kab. Buleleng (Bpk. Ir. I Made Sumiarta) di ruang pertemuan BPP Seririt. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Koordinator BPP Seririt, POPT, Dokter Hewan Kecamatan, staf pegawai serta PPL se-Kecamatan Seririt. Dalam pertemuan ini terdapat beberapa hal yang disampaikan diantaranya : motivasi untuk menjaga kinerja petugas Pertanian di lapangan, update data potensi wilayah (potwil) tahun 2022 dan pemetaan daerah yang berpotensi terserang OPT, strategi peningkatan produksi tanaman dan analisis usaha tani di Kecamatan Seririt. 


Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kab. Buleleng mendukung petugas Pertanian untuk memberdayakan lahan percobaan di BPP Seririt sebagai media belajar. 


Selain itu dibahas mengenai penerapan Sistem Pertanian Organik (SPO) yang akan direncanakan di Kabupaten Buleleng.


Selepas memberikan arahan untuk semua petugas pertanian di BPP Seririt, Kadistan Buleleng melakukan kunjungan lapangan ke lokasi pengembangan bunga krisan dataran rendah di Desa Ringdikit, bersama Koordinator BPP Seririt dan PPL Wilbin Ringdikit.