(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

RAPAT KOORDINASI BPP. SUKASADA

Admin distan | 20 Maret 2024 | 40 kali

Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sukasada merupakan salah satu unit nonstruktural  Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng yang berfungsi antara lain sebagai home base bagi Petugas Pertanian (Penyuluh Pertanian, POPT, dokter hewan, dll) yang ditugaskan di Kecamatan Sukasada. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Rabu, 20 Maret 2024  dalam upaya meningkatkan keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas kedinasan di Wilayah Kerja BPP. Sukasada dilaksanakan Rapat Koordinasi Tingkat BPP. Sukasada yang dihadiri Penyuluh Pertanian, POPT, dokter hewan dan Petugas Data. Rapat koordinasi membahas antara lain:

1.  Pengawalan dan pendampingan Penyuluh Pertanian terhadap kegiatan pertanian di tingkat wilayah binaan baik Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Peternakan

2.  Kewaspadaan terhadap serangan OPT terutama pada tanaman padi yang rata-rata sudah memasuki fase reproduktif.

3.  Keberlanjutan pelayanan kesehatan hewan khususnya pada sapi potong baik vaksinasi PMK maupun pemberian vitamin serta vaksinasi Rabies pada Hewan Pembawa Rabies (HPR).

4.  Rencana kegiatan Pelaksanaan Penerbitan Surat Tanda Daftar Budidaya (STDB) Tahun 2024 pada Komoditas Kopi Arabika seluas 175 hektar di Desa Wanagiri Kecamatan Sukasada.yang disampaikan oleh Penyuluh Pertanian Wilbin Wanagiri.

5.  Tugas-tugas kedinasan lain dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

 Rapat koordinasi disamping sebagai wujud meningkatkan kapasitas dan soliditas petugas pertaniandi BPP. Sukasada,  juga sebagai wujud pelaksanaan Sistem Kerja Latihan dan Kunjungan serta Supervisi (Lakususi) dalam kegiatan Penyuluhan Pertanian.


(BPP SUKASADA)