(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

VAKSINASI PENYAKIT MULUT DAN KUKU (PMK) DI DESA LES DAN DI DESA PENUKTUKAN

Admin distan | 05 Agustus 2022 | 91 kali

Jum'at, 5 Agustus 2022 berlokasi di Desa Les dan  Desa Penuktukan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng melaksanakan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku dengan menurunkan 11 Team yang mana 6 Team bekerja di desa Les, dan 5 Team bekerja di desa Penuktukan. Dalam setiap teamnya terdiri dari 3 orang yang terdiri dari 1 orang dokter hewan (Vaksinator), 1 orang Data Encoder (DE) dan 1 orang sebagai tenaga desinfeksi dan dokumentasi. 

Dari pelaksanaan vaksinasi PMK hari ini diperoleh hasil di desa Penuktukan sebanyak 461 ekor dan di desa Les sebanyak 415 ekor jadi total vaksinasi hari ini sebanyak 876 ekor.

Dua daerah ini memiliki kesamaan topografis, mulai pantai hingga perbukitan dan ini menyulitkan team bekerja maksimal, sehingga satu team besok akan melanjutkan di desa Les yg blm tercover semua.

Dalam melaksanakan kegiatan di lapangan dibantu oleh aparat di desa dari mulai BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS serta kelian banjar dinas juga ketua kelompok, secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

Substansi Kesehatan Hewan