(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

PELAYANAN VAKSINASI RABIES

Admin distan | 22 Juni 2022 | 110 kali

Rabu, 22 Juni 2022, telah dilaksanakan pelayanan vaksinasi rabies pada anjing betina milik Made Anggi Yuliana Banjar Dauh Munduk, Desa Bungkulan berumur 6 bulan di BPP (Puskeswan) Kecamatan Sawan. Dokter hewan menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kesehatan hewan peliharaan karena dengan vaksinasi dapat memberikan kekebalan terhadap serangan virus rabies sekaligus memberikan perlindungan bagi manusia dari adanya penularan rabies melalui gigitan. 


Sebelum dilakukan vaksinasi petugas memeriksa untuk memastikan hewan dalam kondisi sehat secara klinis. Anjing yang telah mendapatkan vaksinasi rabies akan mendapatkan kartu tanda vaksinasi dan pita merah yang dikalungkan pada leher anjing sebagai tanda telah divaksinasi. 


Masyarakat yang memiliki hewan kesayangan dapat memperoleh pelayanan Vaksinasi Rabies secara gratis di kantor BPP Sawan setiap hari kerja yaitu, Senin-Kamis Jam 08.00-16.00 dan Jumat Jam 08.00-13.00. Apabila ada masyarakat yang memiliki anjing atau hewan peliharaan lain yang diduga terinfeksi penyakit rabies untuk segera melaporkan ke petugas setempat