(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Konstribusi Penyuluh Pertanian Lapangan

Admin distan | 07 April 2021 | 393 kali

Pertanian yang menjadi salah satu sektor yang sangat penting dalam masyarakat karna berkaitan dengan makanan dan bahkan menjadi pekerjaan yang paling banyak dilakoni di wilayah pedesaan yang mengandalkan sektor ini menjadi sektor utama dari perekonomiannya. 

 

Perlunya peningkatan produktivitas dalam sektor pertanian, pemerintah gencar melakukan penyuluhan di semua desa untuk membangun dan berharap memajukan pertanian dengan baik. Adanya petugas penyuluh pertanian adalah bentuk apresiasi pemerintah untuk serius memajukan sektor pertanian di berbagai daerah . 

 

Bpp Sawan , 7 April 2021 merealisasikan kegiatan penyuluhan lapang ke pelaku utama/ petani langsung untuk mengetahui semua masalah dan keberhasilan yang dilakukan petani di wilayahnya, Penyuluhan adalah proses pembelajaran bagi pelaku utama serta pelaku usaha agar mereka mau dan mampu menolong dan mengorganisasikan dirinya dalam mengakses informasi pasar, teknologi, permodalan, dan sumber daya lainnya.

 

Penyuluhan dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi usaha, pendapatan, dan kesejahteraann petani, serta meningkatkan kesadaran dalam pelestarian fungsi lingkungan hidup.