(0362) 25090 distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian
MONITORING PENGEMBANGAN KAWASAN JAHE GAJAH DIKELOMPOK WANITA TANI MANDALA WIGUNA DESA BENGKALA
Admin distan | 16 Maret 2021 | Dibaca 174 kali

Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng melalui Kasi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Hortikultura Bapak Wayan Suarsana, SP bersama PPL Wilbin Desa Bengkala melaksanakan monitoring Kegiatan Pengembangan Tanaman Jahe Gajah di Kelompok Mandala Wiguna Desa Bengkala. Pengembangan Kawasan Tanaman Jahe Gajah merupakan Kegiatan dari Ditjen Hortikultura Obat-obatan melalui dana APBN Tahun 2020. Selasa (16/03/2021)

Salah satu petani pelaksana pengembangan tanaman jahe gajah adalah Made Merta dengan luas tanaman seluas 0,5 Ha, dimana umur tanaman saat ini adalah 107 Hst, dengan pertumbuhan tanaman cukup bagus.

Tujuan Kegiatan Pengembangan Tanaman Jahe Gajah adalah untuk meningkatkan produksi dan ketersediaan komoditas jahe gajah secara merata sepanjang tahun, sehingga dapat mendorong peningkatan daya saing komoditas, wilayah serta kesejahteraan petani, melalu penerapan Good Agriculture Practices (GAP), dan Standar Operasional Prosedur (SOP).


Sasaran Kegiatan Pengembangan Tanaman Jahe Gajah adalah terlaksananya pengembangan tanaman jahe gajah dan perbaikan mutu pengelolaan lahan usaha pada sentra produksi

Share Berita Ini :