(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

RAPAT KOORDINASI BPP. SUKASADA

Admin distan | 27 Maret 2024 | 34 kali

Rabu, 27 Maret 2024  dalam upaya meningkatkan keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas kedinasan di Wilayah Kerja BPP. Sukasada dilaksanakan Rapat Koordinasi Tingkat BPP. Sukasada yang dihadiri Penyuluh Pertanian, POPT, dokter hewan dan Petugas Data. Rapat koordinasi membahas antara lain:

Pengawalan dan pendampingan Penyuluh Pertanian terhadap kegiatan pertanian di tingkat wilayah binaan terutama dalam melakukan pendampingan dalam perencanaan, pengusulan dan pemanfaatan pupuk bersubsidi agar lebih seksama, cermat  dan hati-hati mengingat pupuk bersubsidi merupakan barang yang diatur dan diawasi baik secara internal maupun eksternal antara lain oleh  Aparat Penegak Hukum.

Pendataan dan pengusulan kegiatan tambah tanam pada sawah IP 0-100 dan memiliki sumber air untuk kegiatan pompanisasi pada musim kemarau.

Kewaspadaan terhadap serangan OPT terutama pada tanaman padi yang rata-rata sudah memasuki fase reproduktif.

Persiapan pengambilan ubinan padi sawah terutama pada subak-subak yang memperoleh bantuan pemerintah tahun 2023. 

Keberlanjutan pelayanan kesehatan hewan baik pada sapi potong dengan vaksinasi PMK maupun pemberian vitamin dan vaksinasi Rabies.


Keikutsertaan dalam rangka HUT Kota Singaraja baik jalan santai pada Jumat, 29 Maret 2024 maupun apel pada Sabtu, 30 Maret 2024 sesuai surat yang diterima  dari Distan Kab. Buleleng.

Rapat koordinasi disamping sebagai wujud meningkatkan kapasitas dan soliditas petugas pertaniandi BPP. Sukasada,  juga sebagai wujud pelaksanaan Sistem Kerja Latihan dan Kunjungan serta Supervisi (Lakususi) dalam kegiatan Penyuluhan Pertanian.

 

 

(BPP. Sukasada)