(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pengukuran Produktivitas Padi Sawah di Desa Tegallinggah

Admin distan | 06 Mei 2024 | 22 kali

Peningkatan produksi pertanian termasuk  padi sawah merupakan salah satu program Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng.  Dan untuk mencapai tujuan program tersebut berbagai kegiatan dilaksanakan, salah satunya adalah pemberian bantuan sarana produksi berupa benih unggul padi sawah.

Berkaitan dengan hal tersebut untuk mengetahui produktivitas dan produksi yang dicapai dalam pelaksanaan bantuan sarana produksi berupa benih padi varietas Ciherang pada tahun 2023  di Subak Tegallinggah  pada hari ini Senin, 6 Mei  2024 dilaksanakan pengambilan ubinan oleh Petugas Data dan POPT BPP Sukasada bersama Penyuluh Pertanian Wilayah Binaan Desa Tegallinggah dan petugas lainnya serta  petani pemilik lahan  dengan garapan seluas 1 ha.

Dari pengambilan ubinan tersebut diperoleh data rata-rata jumlah anakan produktif per rumpun sebanyak 16  batang, jumlah rumpun di petak ubinan sebanyak 127 rumpun dan berat ubinan 5,075 kg. Berdasarkan data berat ubinan tersebut bila dikonversi ke produktivitas per hektar menjadi 81,2 kuintal Gabah Kering Panen (GKP) per hektar.


(BPP Sukasada)