(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

RAPAT KOORDINASI DENGAN KETUA KELOMPOK PENERIMA HIBAH UANG ASPIRASI DPR KABUPATEN TAHUN 2019 DI KABUPATEN BULELENG

Admin distan | 22 Maret 2021 | 289 kali

Untuk mengetahui perkembangan ternak yang bersumber dari Aspirasi DPR Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2019 di Kecamatan Gerokgak, Maka Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng mengadakan rapat koordinasi dengan ketua kelompok penerima hibah uang tahun 2019. Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan hari Senin, 22 Maret 2021 dengan dihadiri oleh Kasi Bitpro, PPL Kecamatan Gerokgak, staf Distan dan Ketua kelompok dari masing-masing kelompok. Dari sebelas kelompok penerima hibah uang tahun 2019 hanya dihadiri sebanyak 6 kelompok. Masing-masing kelompok mengumpulkan laporan perkembangan ternaknya sampai hari ini.

Salah satu kelompok ternak yaitu kelompok ternak Babi Sanggalangit Kecamatan Gerokgak melaporkan bahwa ternak babi di kelompoknya mengalami grubug dan seluruh ternak mati, sehingga dari pihak Dinas meminta laporan kematian ternak dan foto ternak yang mati. Untuk kelompok yang lain sudah ada perkembangan populasi ternaknya dilihat dari populasi awal. Dalam rapat koordinasi ini diberikan juga bimbingan teknis tentang pemeliharaan dan perawatan ternak oleh Kasi Bitpro.

Diharapkan kelompok penerima hibah uang aspirasi DPR Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2019 di Kecamatan Gerokgak tetap menjaga dan mengembangkan ternak yang didapat sehingga manfaat dari Bantuan Hibah Uang Aspirasi DPR Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2019 di Kecamatan Gerokgak dapat terus dikembangkan dan di nikmati oleh Pengurus dan Anggota Kelompok.