(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pengambilan Ubinan Kegiatan Jagung Wilayah Khusus di Kecamatan Gerokgak

Admin distan | 02 April 2024 | 32 kali

Selasa (2/04/2024) telah dilakukan kegiatan pengambilan ubinan jagung wilayah khusus di Desa Banyupoh dan Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak.

Pengambilan ubinan jagung ini dilaksanakan oleh Petugas Data Kecamatan Gerokgak bersama petani dan dihadiri oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan beserta staf, Babinsa, Koordinator BPP Gerokgak dan PPL Wilbin Banyupoh dan Pemuteran.

Ubinan ini dilakukan untuk mengetahui perkiraan hasil produksi tanaman jagung dalam luasan 1 ha. 

Pengambilan ubinan jagung di Desa Banyupoh tepatnya di Subak Banyupoh pada lahan milik Kadek Suar dengan luas tanaman jagung 0.81 Ha mendapatkan hasil ubinan sebesar 7,750 Kg dan jika dikonversi ke pipilan kering produktivitasnya sebesar 70.35 kw/ha pipilan kering.

Sedangkan pengambilan ubinan jagung di Desa Pemuteran tepatnya di 

KTT. Bukit Sari pada lahan milik Kadek Suarjana dengan luas tanaman jagung 0,40 Ha mendapatkan hasil ubinan sebesar 5,795 Kg dan jika dikonversi ke pipilan kering produktivitasnya sebesar 52.60 kw/ha pipilan kering.

Dari data hasil ubinan yang telah dilakukan, hasil produksi jagung varietas RSA02 pada kegiatan jagung wilayah khusus di Kecamatan Gerokgak relatif cukup tinggi. Total bantuan kegiatan jagung wilayah khusus di Kecamatan Gerokgak seluas 1500 Ha tersebar di 14 desa. 


(BIDANG TANAMAN PANGAN)