(0362) 25090 distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian
UPDATE DATA SIMLUHTAH
Admin distan | 07 Juli 2021 | Dibaca 46 kali

Simluhtan merupakan Sistem  Manajemen Informasi Penyuluhan Pertanian, yang menyajikan Database berbasis  (online) yang dibangun untuk meningkatkan kualitas pendataan kelembagaan penyuluhan, ketenagaan penyuluhan dan kelembagaan pelaku utama yang akurat, sehingga dapat dimanfaatkan dalam penetapan kebijakan penyuluhan maupun pembangunan pertanian secara luas.

penyuluh rutin mengunggah data petani ke Sistem Informasi Penyuluhan Pertanian (Simluhtan) yang kini dilengkapi Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai acuan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (eRDKK).  Data ini akan menjadi acuan Kementerian Pertanian RI dalam mengukur secara tepat jumlah petani dan alokasi pupuk bersubsidi pada tiap kelompok tani (Poktan).

Rabu, 07 Juli 2021, Melakukan Pembahruan Data Subak Desa Suwug memasukkan dan memperbaharui Data Kelembagaan Pelaku Utama hari ini sudah mencapai 30% Pembaharuan data Subak yang Ada Di Desa Suwug. Simluhtan ini diharapkan mempercepat pengelolaan data informasi penyuluhan pertanian agar efektif dan efisien. 

Share Berita Ini :