(0362) 25090 distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian
Monitoring Kegiatan Bidang Tanaman Pangan
Admin distan | 17 Maret 2021 | Dibaca 97 kali

Rabu, 17 Maret 2021, dilaksanakan monitoring beberapa kegiatan Bidang Tanaman Pangan di Kecamatan Kubutambahan, diantaranya bantuan benih jagung hibrida dan pengembangan pangan alternatif lainnya (sorgum) dengan sumber dana APBN. Monitoring dilaksanakan sebagai upaya untuk memantau perkembangan kegiatan tahun sebelumnya.
 
Lokasi yang dituju adalah KTT Kerti Winangun Desa Bukti sebagai pelaksanan kegiatan pengembangan pangan alternatif lainnya (sorgum), Kelompoktani Sarining Tapak Dara, Desa Kubutambahan dan Subak Abian Sari Tapak Dara, Desa Kubutambahan sebagai penerima bantuan benih jagung hibrida varietas umum 3. Hadir pada kegiatan tersebut, Kabid Tanaman Pangan beserta Kasi Produksi dan Penyuluh Pertanian Madya, Koordinator Petugas Pertanian Kecamatan Kubutambahan, POPT, Mantri Tani, PPL Wilbin serta petani pelaksana kegiatan.
 
Dari hasil monitoring, tanaman sorgum dan jagung telah memasuki waktu panen dan di beberapa lokasi langsung dilaksanakan pengambilan ubinan. Secara keseluruhan, perkembangan tanaman cukup baik, hasil ubinan juga cukup baik namun perlu lebih ditingkatkan untuk kedepannya. Koordinasi antar petugas tetap dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan berikutnya.
 
Share Berita Ini :