(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pelatihan penyusunan database di kabupaten buleleng

Admin distan | 27 November 2018 | 334 kali

Dinas kabupaten buleleng bidang tanaman pangan melaksanakan kegiatan pelatihan penyusunan database yang diikuti oleh koordinator ppl, mantri tani dan pembantu mantri tani di masing-masing kecamatan yang ada di bulelebg.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari dimulai dari hari senin, 26 november 2018 sampai dengan selasa, 27 november 2018. Acara pertama dilaksanakan di ruang pertemuan dinas kabupaten buleleng, diisi dengan penyamaian materi dari kabid tanaman pangan mengenai data dalam pembangunan, dilanjutkan materi dari BPS kabupaten buleleng tentang prosedur pelaksanaan kegiatan survei pertanian tanaman pangan dan juga penyamaian teori dari penyuluh kabupaten ibu putu swastini.

Setelah teori diberikan, lanjut hari kedua dengan praktek di lapangan yg bertempat di desa banyuning dan bengkala yang dibimbing oleh staf di bagian tanaman pangan kabupaten buleleng dan juga petugas dari BPS. Pertama dilakukan praktek mencari ubinan padi yang dilakukan di desa banyuning, kemudian lanjut praktek mencari ubinan tanaman horti yaitu pepaya di desa bengkala. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan petugas dapat mencari data dengan metode yang benar sehingga data yang dihasilkan lebih akurat.

Hetty armayuni, bpp buleleng