(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Evaluasi Kelompok Tani Tingkat Kabupaten Buleleng di Kelompok Tani Ternak Kambing "SAMI MUPU" Banjar Dinas Buana Sari, Desa Wanagiri Kecamatan Sukasada

Admin distan | 07 November 2018 | 306 kali

Jumat, 2 November 2018 dilaksanakan evaluasi kelompok tani tingkat Kabupaten Buleleng yang bertempat di Kelompok tani ternak kambing Sami Mupu. Acara ini dihadiri oleh tim evaluasi Kabupaten Buleleng yaitu Ibu Lely dan Bapak Putu Suardiasa, Ibu Koordinator BPP Sukasada beserta Penyuluh, Bapak Perebekel Desa Wanigiri yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Desa Wanagiri,perwakilan dari yayasan Maha Boga Marga, beserta ketua kelompok dan petani.

Kelompok tani ternak ini di didirikan pada tahun 9 mei 2016 kelompok tani ternak kambing Sami Mupu ini memiliki anggota sebanyak 22 orang dengan ketua I Kadek Marta. Kelompok tani ini memelihara kambing jenis PE dengan jumlah keseluruhan kambing 177 ekor. Pada acara evaluasi ini juga di pamerkan berbagai hasil bumi seperti alpukat, wortel, ketela pohon, talas, labu dan lain-lain. Selain itu juga di pamerkan berbagai macam olahan yang dibuat oleh ibu- ibu diantaranya apem ubi ungu, dodol berbagai macam kripik dan lain- lain.

Ni Putu Rima Yanti/ BPP Sukasada