(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Berlabelkan "kopi bali" Kreatifitas olahan Kopi Robusta dengan bentuk kemasan 3,5 gram sebagai pengharum ruangan, penetralisir bau tidak sedap

Admin distan | 21 November 2018 | 1175 kali

21/11/2018
Berlabelkan "kopi bali" Kreatifitas olahan Kopi Robusta dengan bentuk kemasan 3,5 gram sebagai pengharum ruangan, penetralisir bau tidak sedap, membangkitkan daya ingat/ mood boster, ciri khas Desa Bobgancina dan Desa tetangga.

Dengan olahan kopi yang berkemasan menarik sebagai parfum alami yang praktis dan bisa ditempatkan dimana saja termasuk pemilik mobil sekiranya sangat berguna untuk penetralisir bau agar kabin ruangan mobil/krndaraan anda bisa berasa di alam kopi.

Mengenai daya tahan parfum maksimal antara 1-3 bulan ,bisa lebih karena setelah bau agak kurang, pemilik bisa menggosok gosokan kemasan hingga muncul bau khas dari kopi robusta tersebut.

Produk ini asli di olah oleh putra daerah sekaligus pengusaha yang bergerak dibidang kopi beliau Bpk Dewa Darmawan asal Desa Bongancina Kecamatan Busungbiu

Mangsa pasar olahan kopi ini beliau berharap kedepannya produk olahan ini bisa menembus pasar internasional karena memiliki manfaat yang praktis dan tepat guna. 1 saset kemasan yang memiliki berat 3,5 gram berlabelkan "kopi bali" ini dijual dengan harga 35 rb untuk masa promosi. Dan nanntinya akan disesuaikan harga bila sudah ada permintaan banyak dari pasar lokal, nasional maupun internasional.

Pesan beliau bpk Dewa Darmawan, pemilik ida kreatif ini, setidaknya ada langkah kecil nyata yang ditunjukan warga lokal di Desa Bongancina agar wajah Desa Bongancina dan segala isi produk tentang Pertanian yang menunjang "wisata desa" nanntinya akan dikenal luas di kancah Nasional sebagai penghasil olahan kopi dan produk produk hasil pertanian lainnya.

Penulis,
Harisca Rusmaedy,S.P
BPP BUSUNGBIU