PEMBINAAN PENERIMA HIBAH TAHUN 2019 DI SUBAK LEBAH MANTUNG, DESA PANGKUNGPARUK, KECAMATAN SERIRIT

  • Admin Distan
  • 08 November 2019
  • Dibaca: 2 Pengunjung

Jumat, 8 Nopember 2019 Bertempat di Balai Subak Lebah Mantung, Desa Pangkungparuk , Kec.Seririt Dilaksanakannya Pembinaan Penerima Hibah 2019 yang Dihadiri oleh Kasi Lahan dan irigasi Bapak Ida Putu Sandiasa,SP . ,PPL Wilbin Desa Pangkungparuk Bapak I Nyoman Widiasa, Kelian Subak Lebah Mantung Bpk Nyoman Suka beserta staf dan Anggota Subak .

Pembinaan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman, tentang pemaanfaatan Bantuan yang telah diberikan, berupa Irigasi Air Tanah Dangkal yang dikerjakan oleh Subak secara Swakelola.

Untuk diketahui, Bantuan ini bersumber dari Dana DAK Pertanian dengan Pagu Rp. 150.000.000,_ yang diamprah dengan cara bertahaf.Dimana Tahap I sebesar 25%, Tahap II 45% dan tahap III 30%. Himbauan dri Kasi Lahan dan Irigasi supaya subak dalam proses pengerjaan kegiatan tersebut agar melengkapi kelengkapan administrasinya diantaranya nota2 pembelanjaan dan dokumentasi yg nantinya dipersiapkan untuk memudahkan subak yang sewaktu waktu ada pemeriksaan.

Dari hasil Pembinaan ini, diharapkan Subak memanfaatkan Bantuan Irigasi Air Tanah Dangkal ini dengan tepat guna dan dapat meningkatkan luas lahan tanam.

(BidangPSP)

Share Post :