PEMBENTUKAN LEM (LEMBAGA EKONOMI MASYARAKAT) DESA

  • Admin Distan
  • 13 Juni 2019
  • Dibaca: 94 Pengunjung

Kamis,13 Juni 2019 di selenggarakan Pembentukan LEM
Di Gedung Serba Guna desa Wanagiri Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng
Yang dihadiri oleh :
Kasubdit Kelapa mewakili Dirjen Tanaman Tahunan dan Penyegar, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Propinsi Bali, Dinas Pertanian Kab. Buleleng, Camat Sukasada yang diwakili oleh Sekcam, Perbekel Desa Wanagiri, Tim FASDA, dan Masyarakat desa Wanagiri.


Yang diawali pengarahan dari Bpk Perbekel Desa Wanagiri mengingat LEM ( Lembaga Ekonomi Masyarakat ) ini merupakan program baru agar diikuti dengan penuh dan sampai selesai agar materi yg diberikan bisa diaplikasikan di Desa.
Laporan dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan melaporkan keberadaan LEM di Kabupaten Buleleng baru terbentuk 4 LEM Desa yakni Umejero, Pedawa, Selat, Mengening dan di tambah lagi desa Wanagiri sampe Tahun ini menjadi 5 LEM yang sudah dibentuk walaupun perjalanan nya masih kurang, diharapkan untuk tahun-tahun mendatang bisa berjalan maksimal, kemudian sambutan dari Kasubdit Kelapa mengharapkan hal yang sama demi menunjang perekonomian di Desa walaupun sudah ada model kelembagaan keuangan, namun diharapkan bisa bersinergi.

 

 

 

 

 

( I Made Mudarka, SP_Bidang Perkebunan )

Share Post :